Sunday, December 3, 2017

林俊杰 (Lin Jun Jie/JJ Lin) - 以后要做的事 (Yi Hou Yao Zuo De Shi/Future Tense)

Hello Strangers!

Yeah, sekarang kita sedang ada di penghujung tahun :)
Dan pada hari ini gue pengen translate lagu JJ Lin.
Honestly, gue baru-baru aja denger lagu ini (maksudnya bener-bener dengerin lagu ini, dulu cuma sekilas aja)
Lalu seperti biasanya, gue kembali, lagi-lagi jatuh cinta.

Dikarenakan udah lumayan lama gue nggak ngepost di sini jadi akhirnya gue bikin translate-an buat lagu ini.

Arti dari judul lagu ini adalah "sesuatu yang akan dilakukan"

So, let's jump right in!





*
还没走到最后 请别低着头
hai mei zou dao zui hou qing bie di zhe tou
Masih belum berakhir, jangan tundukkan kepala
沿途捡的梦是否 有些不安和迷惑
yan tu jian de meng shi fou you xie bu an he mi huo
Raihlah mimpimu walaupun ada kegelisahan dan kebingungan
有些应该紧握 有些该放手
you xie ying gai jin wo you xie gai fang shou
Sebagian harus digenggam erat, sebagian harus dilepas
会隐隐作痛 走过 才是真实的自我
hui yin yin zuo tong zou guo cai shi zhen shi de zi wo
Bisa berjalan menghadapi rasa sakit, itulah diriku sebenarnya

#
别逃避我们以后要做的事情
bie tao bi wo men yi hou yao zuo de shi qing
Jangan hindarin hal yang harus kita lakukan
多些幻想少一些 犹豫的途径
duo xie huan xiang shao yi xie you yu de tu jing
Perbanyak fantasi, kurangi keragu-raguan
路不该是疑问句 要比谁都清晰
lu bu gai shi yi wen ju yao bi shui dou qing xi
Jangan tanyakan harus lewati jalan apa, (kita) harus lebih tau dari siapapun
时间从来不为谁暂停了前进
shi jian cong lai bu wei shui zan ting le qian jin
Waktu gak pernah berhenti bergerak
就像爱从来不曾会风平浪静
jiu xiang ai cong lai bu zeng hui feng ping liang jing
Sama kayak cinta, gak akan bisa kalem-kalem aja
未来就会揭谜底 命运捧在我手心
wei lai jiu hui jie mi di ming yun peng zai wo shou xin
Masa depan akan terungkap, nasib ada di tangan kita

Back to *
Back to #
或许会不知所措 痛过才浮现彩虹
huo xu hui bu zhi suo cuo tong guo cai fu xian cai hong
Mungkin tau apa yang harus dilakukan, setelah merasa sakit barulah dapat melihat pelangi
越纯粹就越感动 我ㄧ抬头 是最初的天空
yue chun cui jiu yue gan dong wo tai tou shi zui chu de tian kong
Semakin tulus semakin tersentuh, saat aku mendongak kulihat langit 

Back to #


That's it 
Tentang bermimpi.
Jangan pernah berhenti bermimpi :) 
Tapi untuk mencapainya nggak akan pernah semudah membalikkan telapak tangan, masbro mbaksis...
Mungkin dalam perjalanannya ada hal yang harus lu korbankan. 
And you need to choose one of it.

Gue suka banget kalo ada lagu yang bisa gue translate
I love writing and I love it more and more if you give me chance to do it
Gue akan seneng kalo ada yang nge-request lagu buat diterjemahin. 

Thank you :) 

Sincerely,  
Vhin

No comments:

Post a Comment