Sunday, December 10, 2017

薛之谦 (Xue Zhi Qian/Joker Xue) - 你还要我怎样 (Ni Hai Yao Wo Zen Yang/What Do You Want Me to Do?)

Hi! Hi! Hi! Strangers!! 

Gue cuma lagi pengen nulis aja. 
Tangan gue lagi gatel banget dan otak gue lagi penuh banget.
Jadi jalan terbaiknya adalah menulis.
Daripada gue menuliskan sesuatu yang tidak jelas, curhat tidak jelas, alangkah lebih baiknya gue translate lagu aja. 

Kali ini adalah dari Joker Xue (lagi). 
Lagu dia yang ini pertama kali gue denger di ajang SING! CHINA. 
Dan gue suka. :)) 

So, let's jump in!



你停在了这条我们熟悉的街
Ni ting zai le zhe tiao wo men shou xi de jie
Elu berhenti di jalan yang sangat nggak asing buat kita
把你准备好的台词全念一遍
Ba ni zhun bei hao de tai ci quan nian yi pian
Mau ngebacain kalimat-kalimat yang udah lu siapin 
我还在逞强 说着谎
Wo hai zai cheng qiang shuo zhe huang
Gue masih berusaha untuk bohong
也没能力遮挡 你去的方向
Ye mei neng li zhe dang ni qu de fang xiang
Dan gue nggak bisa ngehalangin elu
至少分开的时候我落落大方
Zhi shao fen kai de shi hou wo luo luo da fang
At least, gue berbesar hati untuk perpisahan ini

我后来都会选择绕过那条街
Wo hou lai dou hui xuan ze rao guo na tiao jie
Pada akhirnya, gue akan ngelewatin jalan itu lagi
又多希望在另一条街能遇见
You duo xi wang zai ling yi tiao jie neng yu jian
Dan gue berharap bisa bertemu (denganmu) di jalan lain
思念在逞強 不肯忘
Si nian zai cheng qiang bu ken wang
Kerinduan ini terlalu kuat, gak terlupakan
怪我没能力跟随 你去的方向
Guai wo mei neng li gen sui ni qu de fang xiang
Salahkan gue karena nggak sanggup ngikutin elu
若越爱越被动 越要落落大方
Ruo yue ai yue bei dong yue yao luo luo da fang
Semakin pasif cinta ini, semakin harus berbesar hati


你还要我怎样 要怎样
Ni hai yao wo zen yang yao zen yang
Elu tuh pengen gua gimana? Gimana??? 
你突然来的短信就够我悲伤
Ni tu ran lai de duan xin jiu gu wo bei shang
Pesan singkat (SMS or chat) dari lu aja udah cukup bikin gua sedih
我没能力遗忘 你不用提醒我
Wo mei neng li yi wang ni bu yong ti xing wo
Gue gak sanggup ngelupain lu, lu gak usah ingetin gue 
哪怕结局就这样
Na pa jie ju jiu zhe yang
Walaupun akhirnya harus gini 
 
我还能怎样 能怎样Wo hai neng zen yang neng zen yang
Gue bisa gimana coba? Gimana???
最后还不是落得情人的立场
Zui hou hai bu shi luo de qing ren de li chang
Pada akhirnya tetep gak bisa jadi orang yang spesial
你从来不会想 我何必这样
Ni cong lai bu hui xiang wo he bi zhe yang
Elu emang gak pernah ngerti kenapa gue begini

我慢慢的回到自己的生活圈
Wo man man de hui dao zi ji de sheng huo quan
Perlahan, gue balik lagi ke siklus hidup gue
也开始可以接触新的人选
Ye kai shi ke yi jie chu xin de ren xuan
Dan mulai nyari seseorang yang baru
爱你到最后 不痛不痒
Ai ni dao zui hou bu tong bu yang
Mencintai elu emang nggak menyakitkan
留言在计较 谁爱过一场
Liu yan zai ji jiao shui ai guo yi chang
Pesan singkat lagi ngebicarain siapa yang pernah mencintai siapa
我剩下一张 没后悔的模样
Wo sheng xia yi zhang mei hou hui de mo yang
Dan gue tinggalin sikap gue yang tanpa penyesalan

你还要我怎样 要怎样Ni hai yao wo zen yang yao zen yang
Elu mau gue gimana lagi sih?
你千万不要在我婚礼的现场
Ni qian wan bu yao zai wo hun li de xian chang
Gue mohon dengan sangat, jangan sampe lu muncul di pernikahan gue
我听完你爱的歌 就上了车
Wo ting wan ni ai de ge jiu shang le che
Setelah gue dengerin lagu kesukaan lu, gue akan masuk ke mobil (mobil penganten)
爱过你很值得
Ai guo ni hen zhi de
Pernah mencintai elu sudah worth it buat gue

我不要你怎样 没怎样
Wo bu yao ni zen yang mei zen yang
Gue gak mau elu harus ngapain-ngapain
我陪你走的路你不能忘
Wo pei ni zou de lu ni bu neng wang
Jangan lu lupain jalan yang pernah kita lewatin bareng
因为那是我 最快乐的时光
Yin wei na shi wo zui kuai le de shi guang
Karena itu adalah saat-saat terbahagia gue

后来我的生活还算理想
Hou lai wo de sheng huo hai suan li xiang
Selanjutnya, hidup gue baik-baik aja
没为你落到孤单的下场
Mei wei ni luo dao gu dan de xia chang
Nggak merasa kesepian karena elu
有一天晚上 梦一场
You yi tian wan shang meng yi chang
Di suatu malem, gue bermimpi
你白发苍苍 说带我流浪
Ni bai fa cang cang shuo dai wo liu lang
Elu dengan rambut yang beruban, berkata mau ajak gue berkelana
我还是没犹豫 随你去天堂
Wo hai shi mei you yu sui ni qu tian tang
Gue tetep nggak ragu untuk temenin elu ke surga
不管能怎样 我能陪你到天亮
Bu guan neng zen yang wo neng pei ni dao tian liang
Nggak peduli deh, gue bisa temenin elu sampe matahari terbit

-----

DONE! 

Ternyata panjang juga liriknya ya.
Jadi lagu ini nyeritain tentang pasangan yang udah putus.
Dan si cowoknya udah mulai untuk move on dari mantannya.
Walaupun kadang-kadang kenangan tentang mereka berdua akan muncul.

And the most important lesson from this song is on this part:
你突然来的短信就够我悲伤
Ni tu ran lai de duan xin jiu gu wo bei shang
Pesan singkat (SMS or chat) dari lu aja udah cukup bikin gua sedih
JANGAN PERNAH CHAT MANTAN LO!
Bisa bikin orang baper lagi :(

Dan...
That's it
Terima kasih udah berkunjung ke blog gue dan semoga bermanfaat :D 
 
Thank you so so so much! 

1 comment: