Monday, August 15, 2016

周杰伦 (Zhou Jie Lun/Jay Chou) - 一点点 (Yi Dian Dian/A Little Bit)

Hai, Strangers! :D

Selamat hari Senin.
Dan di Senin ini gue ngantuknya pake banget.
Ditambah mata gue yang bengkak gara-gara insomnia kemaren -_-

Dan gue mencoba mencari obat penyembuh jiwa gue.
Akhirnya gue nyasar ke sini... lagi...

Untuk translate lagu Jay Chou... lagi...
Kesemsem banget ye gue sama dia.

Dan ini dia...
Dengan bangganya *prok, prok, prok* gue persembahkan translation lagu Yi Dian Dian alias Sedikit.

Check it out! -ala VJ MTV-



几次争辩 几次的失眠
ji ci zheng bian ji ci de shi mian
Berapa kali bertengkar, berapa kali imsomnia
 Argued and insomnia for several times 
而我却视而不见
er wo que shi er bu jian
Dan gue pura-pura nggak tau terus
 And I just never care 
从不先说抱歉
cong bu xian shuo bao qian
Gak pernah minta maaf duluan
 Never say sorry first 
工作优先 跟朋友见面
gong zuo you xian gen peng you jian mian
Ngutamain pekerjaan dan ngumpul bareng temen
 Work and friends are my priorities 
永远多过给你的时间
yong yuan duo gei ni de shi jian
Gak pernah kasih elu lebih banyak waktu
 Never give more time for you 

那亏欠一直放在心里面
na kui qian yi zhi fang zai xin li mian
Hutangku ini, selalu kusimpan dalam hati
 I owe you and I always keep it in my heart 
没能说出口
mei neng shuo chu kou
Gak bisa gue katakan
 Never able to say 
你已走远
ni yi zou yuan

Elu udah pergi jauh
 You have gone 

抱紧你却抓不住你的爱剩一点点
bao jin ni que zhua bu zhu ni de ai sheng yi dian dian
Meluk elu tapi nggak bisa pertahanin cinta elu yang sisa sedikit
 Hugged you but can't hold your a-left-little-bit love 
那一天你几乎带走我所有的从前
na yi tian ni ji hu dai zou wo suo you de cong qian
Hari itu elu bawa pergi semua yang pernah gue miliki
 That day, you took away almost everything I have before 
你说我根本没有因为爱你而改变
ni shuo wo gen ben mei you yin wei ai ni er gai bian
Elu bilang gue gak pernah berubah demi cinta gue pada lu
 You said I never change because of my love to you 
我始终听不进你的劝
wo shi zhong ting bu jin ni de quan
Gue selalu gak pernah denger nasihat elu
 I just can't listen to you advises 

想吃甜点 想去电影院
xiang chi tian dian xiang qu dian ying yuan
Pengen makan yang manis, pengen pergi bioskop
 Want to eat sweets and go to cinema 
而我却都嫌太远
er wo que dou xian tai yuan
Dan gue selalu bilang itu kejauhan 
 And I always said it's too far 
你在委曲埋怨
ni zai wei qu man yuan
Elupun komplain
 Then, you complained 
我连生日都忘记敷衍
wo lian sheng ri dou wang ji fu yan
Ulang tahun aja gue nggak acuhkan
 I didn't care about birthdays 
却只会要你乖一点点
que zhi hui yao ni guai yi dian dian
Malahan minta elu lebih nurut dikit
 Always asked you to be a better one 

那亏欠一直放在心里面
na kui qian yi zhi fang zai xin li mian
Hutangku ini, selalu kusimpan dalam hati
 I owe you and I always keep it in my heart 
没能说出口
mei neng shuo chu kou
Gak bisa gue katakan
 Never able to say 
你已走远
ni yi zou yuan
Elu udah pergi jauh
 You have gone 

抱紧你却抓不住你的爱剩一点点
bao jin ni que zhua bu zhu ni de ai sheng yi dian dian
Meluk elu tapi nggak bisa pertahanin cinta elu yang sisa sedikit
 Hugged you but can't hold your a-left-little-bit love 
那一天你几乎带走我所有的从前
na yi tian ni ji hu dai zou wo suo you de cong qian
Hari itu elu bawa pergi semua yang pernah gue miliki
 That day, you took away almost everything I have before 
故事里不再出现与你相关的画面
gu shi li bu zai chu xian yu ni xiang guan de hua mian
Cerita yang ada hubungannya dengan elu udah gak muncul lagi
 Those scenes with you inside won't appear anymore 
一个人的幸福怎么编
yi ge ren de xing fu zen me bian
Kebahagiaan yang sisa seorang gini gimana lanjutin
 How to accept this lone 

面对面泪滑落在彼此的脸那瞬间
mian dui mian lei hua luo zai bi ci de lian na shun jian
Saat-saat kita berhadapan dan air mata kita berdua jatuh
 Facing each other and our tears falling down 
不再让你离开我身边
bu zai rang ni li kai wo shen bian
Gak mau elu ninggalin gue lagi......
 Don't leave me again..... 


I finished it!
Yayyy~

Nah udah bisa ditangkep kan ceritanya gimana..
Dan pelajarannya...

Hargain setiap orang yang kalian sayangi yang ada di sisi kalian.
Jadi jangan sampe kehilangan baru mohon-mohon buat kembali.
Belum tentu orang itu bersedia kasih kesempatan kedua.
(:

Updated MV..!!!

Thank you, Strangers karena udah berkunjung :D

Bubyeee~ *alay gue anjir*

7 comments:

  1. Thanks buat translationnya XD
    gw juga fans berat Jay Chou :))

    ReplyDelete
  2. thanks a lot hiburan translate nya

    ReplyDelete
  3. asli suka banget sama translate indonesianya
    bahaanya lebih nyantai

    ReplyDelete
  4. keren banget ceritanya...
    top banget dan sedih banget...

    ReplyDelete
  5. Tq y buat translate nya..
    Btw lagu ini menjadi jalan hidupku sendiri.. Menyesal? Pasti.. Tapi waktu tidak dapat di putar balik. . Jalanin aja dan lihat kedepan.. Semangat

    ReplyDelete
  6. Thnx ya.... Salam kenal ya...aku jg fans nya jaychou dri 2002...
    Smpe sekarang ga bosen2 punya yayang ganteng 😆😍

    ReplyDelete