Monday, November 10, 2014

Anak SD ke Mall

Hai...
Selamat siang,
Di siang hari yang cerah ini, gue mau bercerita sedikit.
Tentang sedikit kisah masa kecil gue.
Ini kisah nyata yang menyedihkan banget.
Jangan sampe nangis yeee! 


Jadi, sewaktu gue masih duduk di bangku SD...
Gue lupa, kalau gak salah gue kelas 6 SD.
Adik gue dan temen-temennya kelas 4 SD.
Oke, itu gak penting-penting amat.
Pokoknya masih SD...

Lanjut cerita, gue sama adik laki-laki gue diajak ke mall sama temennya adik gue.
Sebut saja namanya Jeni.
Pada saat itu, nama mallnya adalah Megamall Pluit -sekarang Pluit Village.- 
Dan berangkatlah 5 orang anak SD......... naik bajaj...
Iya, 2 bajaj kemaren kita booking secara online.
Gue dan adik gue, masing-masing cuma bawa duit ceban (baca: sepuluh ribu rupiah).
Nekad...
Bayar duit bajaj, seorang tiga ribu rupiah.
Alhasil duit gue dan adik gue masing-masing bersisa tujuh ribu rupiah.

Nah, sesampainya di mall, gue dan 4 orang lagi baru menyadari kalau kita diperalat.
Ternyata si Jeni ngajakin kita ke mall hanya untuk alibi sama bokapnya.
Dia janjian sama pacarnya di sana dan ninggalin kita semua.
Kira-kira dialognya Jeni sama bokapnya begini:
Jeni : Pa, aku mau ke mall.
Bokapnya Jeni : Mall mana, sama siapa?
Jeni : Megamall, sama temen-temen. Ada ce Delfina juga kok.
Bokapnya Jeni : Oke, hati-hati ya. Jangan pulang malam-malam.
Jeni : Oke, Pa. (terkikik-kikik seneng karena berhasil boongin bokapnya)

Gue mengumpat dalam hati, gue ngoceh-ngomel.
2 jam kemudian, si Jeni nelpon kita dan ngajakin nonton.
Gue dan adik gue yang sisa duitnya cuma tujuh ribu rupiah panik...
Gue ngeliatin adik gue dan adik gue ngeliatin gue balik.

Terciptalah dialog sok seperti ini:
Gue : Kayaknya gue sama adik gue gak nonton deh. Gue gak suka nonton sih. *dalem ati berharap ditraktir.*
Adik gue : Iya, gue juga gak nonton deh. Males. 2 jam loh filmnya.
Jeni : Yahhh, filmnya bagus loh. Masa yakin gak mau nonton? 
Temen adik gue (Toni): Gue juga gak mau nonton deh.
Jeni : Ya udah deh, kalau gitu kalian jalan-jalan aja. Ntar kalau udah selesai nonton, gue nyari kalian.
Gue : Oke.

Dan Jeni, pacarnya, dan temen kita satu lagi pergi nonton -anggep aja namanya Pendi.-
Pendi sukses menjadi obat nyamuk dalam bioskop.

Pada saat itu, gue menduga Toni gak mau nonton gara-gara dia bawa duit lebih sedikit dari gue dan adik gue. 
Namun belakangan diketahui kalau ternyata dia suka sama Jeni dan gak kuat kalau harus nonton bareng Jeni dan pacarnya.

3 orang anak SD akhirnya jalan-jalan lagi. 
Cuma jalan-jalan.
Gak berani beli apa-apa...

1 jam kemudian, Jeni nelpon Toni. 
Jeni : Toni, kalian di mana?
Toni : Lagi di blablabla nih. Emang kalian udah selesai nonton?
Jeni : Belum. Bokap gue telepon gue nih. Gue dimarahin gara-gara belum pulang.
Toni : Loh, sekarang baru setengah tujuh loh.
Jeni : Iya, tapi gue udah disuruh pulang.
Toni : Ya udah, pulang yok. Ketemuan di blablabla ya...

10 menit kemudian, datanglah Jeni, pacarnya, dan si Pendi.
Jeni : Bokap gue bilang mau jemput.
Toni : Ya udah kita nungguin lu sampe lu dijemput.
Jeni : Oke.

Gak lama kemudian, bokapnya Jeni bilang kalau beliau udah di depan mall. 
Dan terciptalah aksi membantu Jeni menyebrang jalan untuk menemui ayahanda yang sedang menunggu di dalam mobil.
Kita, kecuali pacar cinta monyetnya... 
Jeni : Kalian gimana pulangnya?
Adik gue : Kayaknya naik bajaj lagi. *adik gue emang suka suara bajaj.*

Bokapnya Jeni ngebuka jendela mobilnya.
Bokapnya Jeni : Udah, ikut aja. Kan kita sekompleks juga kok. Masuk, jangan malu-malu.

Gue berpikir dalem hati.
Bokapnya baik banget mau nganterin kita balik. 
Kan jadi hemat ongkos bajaj.
Kita naik ke dalam mobil bokapnya Jeni.
Hening selama beberapa lama...... yalah, kan canggung gitu ceritanya.
Bokapnya Jeni membuka pembicaraan............

Bokapnya Jeni : 
KALIAN INI YAH!!! 
ANAK SD MASIH KECIL UDAH PERGI KE MALL SAMPAI MALAM GINI, 
LIAT GAK SEKARANG JAM BERAPA? 
UDAH JAM 7 MALAM LOH. 
KALIAN GAK LIAT JAM YAH? 
ORANG TUA KALIAN GAK NYARIIN KALIAN YAH?
MASA AJAK SI JENI KE MALL SAMPAI PULANG MALAM BEGINI!? 
ANAK SAYA ITU CEWEK LOH.
KALAU KENAPA-KENAPA GIMANA?
LAIN KALI GAK BOLEH GITU LAGI! 

Hening, gak ada yang mau buka mulut.
Kita speechless.
Gue gondok.
Gue pengen bilang ke bokapnya, "Om, gak akan ada lain kali lagi. Lain kali kalau diajakin, saya bakal tolak mentah-mentah. Lagian ya, om... bukan kita yang ajak Jeni ke mall. Tapi Jeni yang ngajak kita ke mall."
Tapi gue mengurungkan niat gue. 
Gue lebih memilih jadi anak SD yang sopan dan dengerin aja apa kata orang tua.


Oke, sekian cerita gue untuk hari ini. 
Makasih yang udah baca :) 

1 comment:

  1. Uuahh.. Anak SD punya Handphone ~ and uda Cinta - Cintaan ~

    ReplyDelete